Search

"ANIES" Sajalah, Bukan ARB Atau ABW.

Tren dunia tidak jarang pula berkaitan dengan urusan singkatan atau menyingkat nama. Entah itu untuk orang awam, lebihlebih tokoh publik, maupun selebritas. ”Apalah arti sebuah nama?” Begitu kata pujangga dunia William Shakespeare. Betul. Ada pula yang mengganti namanya sehingga berubah sama sekali, seperti Joseph Stalin dari nama aslinya Iosif Vissarionovich Dzhugashvili. Seorang kelana revolusioner sejati Che Guevara sebelumnya bernama Ernesto Guevara Lynch. Mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton awalnya bernama William Jefferson Blythe


E-Paper Edisi 1
E-PAPPER EDISI 2 | 02 MARET 2022
 
KBA-NEWS-EDISI-02-28-FEBRUARI-2022-E-Paper-1
.pdf
Download PDF • 6.54MB
 

Jika mau konsisten dengan nama Anies yang sudah dipahami seantero Republik ini –mulai dari Rektor Universitas Paramadina, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan periode pertama Presiden Jokowi, hingga Pemilihan Gubernur DKI Jakarta– ya pakai branding ‘’Anies’’ saja.


Boleh jadi nama ‘’Anies’’ sudah diketahui dan dikenal baik oleh lebih dari seratusan juta warga Indonesia. Emak-emak, tua-muda, lelaki-perempuan, pejabat-rakyat, semua menyebut Anies. Bandingkan dengan brand ABW atau AB yang sangat mungkin masih terasa kagok atau asing di benak maupun pikiran publik, sehingga perlu disosialisasikan lagi.


#2024AniesPresiden